Minggu, 11 November 2012

KUIS TEKPROG PART 3

ini Pertemuan 3 dari 6 pertemuan ...
cekidot///


PERTEMUAN 3

1.    Mendapatkan pemahaman tentang permasalahan yang ada, sehingga akan diperoleh asumsi yang benar sebelum membuat suatu program disebut :
       a. Definisi Masalah                     d.         Testing and Debugging          
       b. Desain Algoritma                    e.         Pengkodean
       c. Bahasa Pemrograman
Jawaban : A

2.    Menguji program serta mengoreksi error yang terdeteksi disebut :
       a. Definisi Masalah                     d.         Testing and Debugging          
       b. Desain Algoritma                    e.         Pengkodean
       c. Bahasa Pemrograman
Jawaban : D

3.    Dibawah ini yang bukan merupakan karakteristik seorang programmer yang baik adalah:
            a.         Mampu menyusun algoritma dengan baik dan logis.
            b.         Memiliki ketekunan dan ketelitian yang tinggi.
            c.         Menguasai bahasa dan teknik penulisan program dengan baik.
            d.         Tidak memerlukan kerjasama Tim
            e.         Tahan dalam kondisi tertekan (Under Pressure)
Jawaban : D

4.    Dalam menulis program interaktif diperlukan di bawah ini, kecuali:
a.       Program harus dapat mengecek setiap kemungkinan yang penting, yang akan muncul pada data masukan          (validasi).
b.      Program tidak memerlukan validasi terhadap setiap data yang masuk
c.       Buatlah format masukan sesederhana mungkin
d.      Berikan pesan, apabila program memerlukan suatu    waktu tunggu
e.       Berikan keterangan/pesan bila user salah dalam input data
Jawaban : B

5.    Menentukan kebutuhan spesifikasi fungsi, kemampuan dan fasilitas program yang akan dibuat, disebut :
       a.  Definisi masalah                                                         
       b.  Analisis kebutuhan                 
       c. Desain Algoritma
       d. Testing dan Debugging
       e. Semua benar
Jawaban : B

0 komentar: