cekidot///
PERTEMUAN 3
1. Mendapatkan pemahaman tentang permasalahan
yang ada, sehingga akan diperoleh asumsi yang benar sebelum membuat suatu
program disebut :
a. Definisi Masalah d. Testing and Debugging
b. Desain Algoritma e. Pengkodean
c. Bahasa Pemrograman
Jawaban
: A
2. Menguji program serta mengoreksi error yang
terdeteksi disebut :
a. Definisi Masalah d. Testing and Debugging
b. Desain Algoritma e. Pengkodean
c. Bahasa Pemrograman
Jawaban
: D
3. Dibawah ini yang bukan merupakan
karakteristik seorang programmer yang baik adalah:
a. Mampu
menyusun algoritma dengan baik dan logis.
b. Memiliki
ketekunan dan ketelitian yang tinggi.
c. Menguasai
bahasa dan teknik penulisan program dengan baik.
d. Tidak
memerlukan kerjasama Tim
e. Tahan
dalam kondisi tertekan (Under Pressure)
Jawaban
: D
4. Dalam menulis program interaktif diperlukan
di bawah ini, kecuali:
a. Program
harus dapat mengecek setiap kemungkinan yang penting, yang akan muncul pada
data masukan (validasi).
b. Program
tidak memerlukan validasi terhadap setiap data
yang masuk
c. Buatlah
format masukan sesederhana mungkin
d. Berikan
pesan, apabila program memerlukan suatu waktu
tunggu
e. Berikan
keterangan/pesan bila user salah dalam input data
Jawaban
: B
5. Menentukan kebutuhan spesifikasi fungsi,
kemampuan dan fasilitas program yang akan dibuat, disebut :
a. Definisi masalah
b. Analisis kebutuhan
c. Desain Algoritma
d. Testing dan Debugging
e. Semua benar
Jawaban
: B
0 komentar:
Posting Komentar